2009年8月13日

Goresan Kilas Balik Temu Pendengar (2 Agustus 2009)

Pagi di Yogya memang terasa lebih sejuk dibandingkan Jakarta. Indahnya jalanan di depan hotel, hijaunya dedauan, dan asrinya suasana di sekeliling hotel, membuat kami semakin terpesona dengan Yogya. Ini adalah adalah salah satu surga kehidupan fana di Indonesia.

Sama dengan Jakarta, sebelum jam 9 tiba, sudah tampak beberapa peserta yang sudah lalu lalang di lobby hotel. Tak kenal, namun hati berbisik, ini dia peserta untuk sesi Yogya.

Yang berbeda untuk sesi Yogya adalah, semua hal kami serahkan kepada pihak hotel. Sehingga nyaris kelabakan, mengingat prosentase hadir cukup tinggi dibandingkan dengan Jakarta. Namun semua berjalan dengan lancar.

Yang uunik untuk kali ini, ibu Sulartri membawa rombongan yang menampilkan sajian tarian serta lagu. Jarang-jarang loh ada kesempatan menikmati sajian tradisional ini. Apalagi kami yang telah cukup lama merantau di negeri Formosa. Bagi ibu pimpinan RTI, ini adalah kali pertamanya menyaksikan atraksi tarian tradisional Indonesia. (Terimakasih bu Sulartri!)

Masukan dan saran dari peserta sesi Yogya sama banyaknya dengan di Jakarta. Mulai dari jam siar, gelombang pancar, bulletin, blog, situs internet danmasih banyak lagi lainnya.

Acara berjalan cukup santai dan relax, termasuk juga saat makan siang bersama. Ini adalah waktu yang cukup menyenangkan, mengingat dapat banyak berdiskusi dengan para peserta dalam ajang makan siang itu.

Waktu selama hampir 3 jam lebih itu, ternyata kurang cukup bagi para peserta. Namun mengingat rombongan RTI masih harus melanjutkan perjalanan, maka kegiatan diakhiri pada jam 1:30 siang, usai foto bersama.

Melaksanakan Temu Pendengar langsung di Indonesia, menjadi satu kenangan dan pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Walau masih banyak kekurangan dan juga hal-hal yang harus diperbaiki, namun kami yakin, untuk kegiatan di masa yang akan datang, RTI akan mempersembahkan yang lebih baik lagi dari yang sekarang.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua peserta Temu Pendengar yang telah meluangkan waktu untuk hadir, baik sesi Jakarta maupun Yogyakarta. Ucapan terima kasih tak lupa kami ucapkan atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, khususnya Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan di Jakarta, Perusahaan Telekomunikasi Taiwan Mobile, Depkominfo, BNP2TKI, Antara, Kompas, dan juga Metro TV.

Sampai jumpa di lain kesempatan. (Tony Thamsir)

1 則留言:

  1. Salut dengan opini kak Tony yang instropeksi diri thd temu pendengar RTISI tapi saya menilai acara TP RTISI sukses lho, dimana RTI memberikan nuansa berbeda dan eksklusif. tentu memberi kenangan terindah bagi peserta yg hadir. dan membanggakan kami selain pelayanannya kita juga masuk TV lho di acara Diplomatic Affair di Indosiar. Sukses selalu ya....

    回覆刪除