2009年7月28日

Ternyata Kehangatan Orang Taiwan yang Paling Diminati Pendatang Asing

Menurut jajak pendapat yang dilakukan lembaga pemerintah terhadap kepuasan kehidupan orang asing di Taiwan, didapatkan kepuasan mereka terhadap kehidupan di Taiwan mencapai 67,9 poin.


Diantara sekian banyak kategori ternyata keramahan orang Taiwan diberi nilai 87 poin, nilai tertinggi berada di urutan pertama. Para pendatang asing juga merasakan disambut dan diterima oleh masyarakat Taiwan, untuk kesan ini diberi nilai 82,2 poin, dan nilai yang paling rendah adalah untuk mendapatkan pertolongan darurat dan mendapatkan informasi, untuk bidang ini hanya 64,9 poin.


Survey dilakukan terhadap 1.088 staff orang asing yang berada di Taiwan, survey dilakukan dengan menanyakan 7 hal mengenai kepuasan mereka terhadap efisiensi pemerintah, petunjuk-petunjuk bahasa asing di Taiwan, situs dwibahasa yang disediakan lembaga pemerintah. Pertolongan darurat dan informasi, pelayanan untuk orang asing, toleransi dan dukungan masyarakat terhadap orang asing.


Dari hasil survey diketahui pula, nilai keseluruhan terhadap kepuasan hidup internasional di Taiwan adalah 67,9 poin, diantaranya toleransi masyarakat dan keramahan orang Taiwan terhadap orang asing mencapai setinggi 87 poin, adaptasi merek di Taiwan juga cukup baik mencapai 82,2 poin.


Tetapi dalam hal mendapatkan pertolongan darurat dan memperoleh informasi, kemampuan berbahasa Inggris pegawai, kemampuan pelayanan dari pihak yang memberi pertolongan mendapat nilai agak rendah hanya 64,9 poin.


Pelayanan untuk orang asing mendapat nilai 67,2 poin, dan dari polling juga ditemukan ada separuh responden tidak mengetahui bahwa pemerintah Taiwan menyediakan layanan informasi bahasa asing, maka penyuluhan dalam hal ini dianggap perlu ditingkatkan. (Mimi Susanti/Foto: www.taiwantourism.org)

2 則留言:

  1. Saya setuju dengan survey yang ada, karena Taiwan merupakan negara Asia yang memiliki kultur budaya yang menjunjung tinggi adap ketimuran terbukti orang Taiwan banyak yang menikah dengan orang Indonesia,, dan orang Indonesia betah tinggal di Taiwan termasuk kakak penyiar kita ( Iya khan kak ??? ) dari Rudy Hartono KALBAR ID : 003199011103510

    回覆刪除
  2. Saya setuju dengan survey yang ada dimana Taiwan merupakan bagian bangsa Asia yang mana orangnya masih menjunjung tinggi adat ketimuran yang saling menghormati dan menghargai,, buktinya orang Taiwan ada yang nikah sama orang Indonesia,, dan penyiar kita pun betah tinggal di Taiwan, berarti kultur budaya Taiwan bagus donkkk ( Rudy Hartono 003199011103510 )

    回覆刪除